Beranda » Bisnis » Begini Cara Jualan Online di Shopee untuk Pemula

Begini Cara Jualan Online di Shopee untuk Pemula

T Diposting oleh pada 11 June 2020
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 16 kali

Bagi Anda yang ingin mencoba untuk merambah pasar jualan online, salah satu marketplace yang direkomendasikan adalah Shopee. Sebagai pemula, Anda perlu tahu bagaimana cara jualan di Shopee.

Shopee memiliki banyak sekali penjual sekaligus pembeli yang memanfaatkan jasa mereka. Setiap harinya, ribuan transaksi dilakukan di pasar online ini. Oleh sebab itu, tidak salah jika Anda menggunakan pasar online ini untuk melebarkan sayap bisnis.

Bagaimana Cara Jualan Online di Shopee Agar Laris

cara-jualan-online-di-shopee

Bagi Anda yang pemula, pasti sedikit bingung bagaimana cara memulai berjualan di marketplace ini. Shopee memiliki banyak sekali fitur yang sangat beragam. Jika Anda tidak menguasainya, bisa jadi Anda memang akan bingung. Kali ini, kita akan membahas tentang gimana cara jualan online di Shopee bagi pemula. Perhatikan petunjuk di bawah ini.

 

  1. Persiapan

Sebelum Anda mulai membuka akun Shopee, pastikan untuk mempersiapkan beberapa hal berikut ini. Diantaranya adalah :

  • Produk yang akan dijual

Ambil semua produk yang akan Anda jual. Tidak perlu mengeluarkan stocknya, cukup menggunakan sample saja. Ambillah gambar dari setiap produk jualan Anda.

Meskipun mungkin Anda menjual barang yang sama dengan penjual lain, jangan sampai Anda main comot dan memakai gambar mereka tanpa ijin. Sebaiknya gunakan foto atau gambar milik Anda sendiri.

  • Deskripsi Produk

Hal kedua yang harus dipersiapkan adalah penjelasan atau deskripsi dari produk yang akan dijual. Anda bisa menulis tentang ukuran, fungsi, kelebihan, komposisi, pilihan jenis dan lain sebagainya. Deskripsi sangat penting supaya customer mengetahui detail produk Anda.

INFO PENTING !!
  1. Membuat Akun Shopee

Cara jualan online di Shopee selanjutnya adalah membuat akun Shopee. Anda tidak mungkin bisa berjualan jika tidak memiliki akun di sana. Download aplikasi Shopee di playstore dan registrasi untuk pembuatan akun baru.

Biasanya akun Shopee bisa terhubung otomatis dengan Facebook, instagram atau Google. Jadi, Anda tidak perlu mengisi ulang data pribadi.

 

  1. Memasukkan Produk

Sebagaimana berjualan secara offline, berjualan di Shopee juga mengharuskan Anda memajang produk. Itulah mengapa Anda membutuhkan gambar atau foto produk. Untuk memasukkan foto produk, Anda bisa klik menu Tambah Produk yang ada di kanan bawah halaman muka Shopee. Anda bisa memasukkan satu produk dengan maksimal 9 gambar sekaligus.

 

  1. Masukkan Deskripsi Produk

Setelah sukses mengupload gambar produk, cara jualan online di Shopee agar laris selanjutnya adalah memasukkan deskripsi produk yang sudah Anda buat sebelumnya. Kemudian lanjutkan dengan mengisi kategori produk, merk, tanggal ekspired, harga, berat, pilihan warna dan lain sebagainya.

 

  1. Edit Toko Shopee Anda

Langkah selanjutnya adalah dengan mengedit atau customize toko online Shopee Anda. Hal ini bertujuan supaya pembeli mendapatkan kenyamanan dan kemudahan informasi dari deskripsi toko yang Anda cantumkan. Jangan lupa untuk mencantumkan nomor telepon, supaya customer mudah menjangkau Anda.

 

  1. Masukkan Nomor Rekening

Pastikan Anda memasukkan nomor rekening sebagai tempat mentrasfer dana dari transaksi pembelian. Perlu diketahui, jika terjadi transaksi pembelian melalui akun Shopee, uangnya tidak akan langsung masuk ke rekening Anda. Uang ini akan mengendap di dompet Shopee dan menunggu Anda melakukan penarikan.

Sangat mudah bukan? Itulah cara jualan online di Shopee yang bisa dipelajari bagi Anda penjual yang baru mulai merambah marketplace. Berjualan di Shopee memang mudah dan nyaman serta memiliki pasar yang luas. Supaya lebih sukses, pastikan Anda memberikan pelayanan terbaik pada setiap calon pembeli. Salam sukses.

Belum ada Komentar untuk Begini Cara Jualan Online di Shopee untuk Pemula

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Begini Cara Jualan Online di Shopee untuk Pemula

cara-jualan-online-di-tokopedia

Cara Jualan Online di Tokopedia agar Cepat Laris

T 16 June 2020 F A jeffsitopu

Sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia memang merupakan tempat jualan yang menjanjikan. Namun untuk meraih kesuksesan, Anda harus tahu cara jualan online di Tokopedia bagi pemula. Perlu diketahui, Tokopedia telah didownload oleh lebih dari 50 juta pengguna ponsel.... Selengkapnya

Tips-Sukses-Memilih-Usaha-Waralaba-untuk-Pemula

Lima Tips Sukses Memulai Bisnis Waralaba

T 19 May 2016 F A jeffsitopu

Inilah Lima Tips Sukses Memulai Bisnis Waralaba!! Menjalankan bisnis waralaba memang  serupa “menjaga” toko yang sudah buka—lalu memperoleh keuntungan dari situ. Maklum saja, dalam waralaba, segalanya sudah terkonsep dengan rapi, mulai dari produksi, proses penjualan, hingga pemasaran. Di sini, Anda... Selengkapnya

tips belanja online

Kelebihan Bisnis Toko Online Dibandingkan Konvensional

T 22 September 2014 F A jeffsitopu

Ingin membuka usaha tetapi masih bingung dengan lokasi lapak karena tingginya sewa toko? Jika demikian permasalahannya mungkin Anda bisa mencoba memasarkan produk Anda melalui internet. Bisnis toko online sekarang ini semakin banyak dilakukan oleh masyarakat karena konsumen yang dibidik menjadi... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Rahasia Dapat 100k Follower Instagram

follower